• Jam Buka Toko: Senin - Sabtu (08.00 - 17.00 WIB)
  • Status Order
  • halo@fiber.co.id
Terpopuler:

4 HAl Yang Harus Diperhatikan Ketika Memandikan Burung

21 August 2020 - Kategori Blog
1. Cara mandi yang salah

Padahal, cara memandikan burung itu mudah. Tidak serumit melakukan metode penelitian yang sarat teori. Sebab, setahu saya hanya ada dua cara memandikan burung, yaitu cara mandi kandang dan cara menyemprot.

Namun, sebagian besar obsesi berkicau tidak memperhatikan metode mandi mana yang paling cocok untuk burung. Untuk mengetahui cara memandikan burung. Kegilaan Twitter dapat melakukannya dengan dua cara.

Pertama, ketika kita membeli seekor burung dari orang lain dan itu bukan anak anjing. Sebaiknya kita bertanya kepada pemilik sebelumnya bagaimana cara memandikan burung dengan cara menyemprot atau memandikannya di dalam kandang.

Kedua, saat kita memiliki burung yang masih muda. Biasakan memandikan burung hanya dengan satu cara. Setidaknya harus menjadi suatu keharusan, jangan mengubah cara Anda mandi.

Pasalnya, saat burung sudah nyaman dengan cara mandi yang sering digunakan, mengubah cara tersebut bisa membuat burung enggan untuk mandi atau malah terpapar kondisi stres.

2. Jangan menumpahkan makanan

Saya sering masih mengalami mania kicau ketika saya mandi: mereka tidak mengeluarkan makanan dari kandangnya. Saya tidak tahu, karena dia tidak sengaja dibebaskan atau lupa pergi. Memang, mengeluarkan makanan dari kandang itu sepele, tapi memang berpengaruh pada burung.

3. Tidak memperhatikan waktu

Banyak derit manik masih acuh tak acuh dalam memilih waktu mandi burung. Waktu terbaik untuk memandikan burung adalah saat matahari mulai bersinar. Tapi jangan terlambat, burung akan panas dan tidak nyaman.

Anda juga harus mempertimbangkan cuaca. Kami hanya bisa memandikan burung jika cuaca bagus. Hindari memandikan burung pada hari mendung karena kita tidak mempunyai waktu untuk mengeringkan burung setelah mandi.

Kepribadian burung juga perlu diperhatikan. Jika burung datang dari tempat tinggi, sebaiknya mandi lebih awal saat cuaca sangat dingin.

4. Jangan tinggalkan dia sendirian

Usai memandikan burung, obsesi berkicau sebaiknya tetap didampingi burung sampai selesai terpapar sinar matahari. Bukan untuk alasan yang saya khawatir hewan lain akan mengganggu Anda. Kucing, misalnya.

Singkat cerita, saya mencoba ini. Setelah semua unggas selesai dicuci, saya pulang. Ternyata ada kucing liar yang mengganggu burung saya. Akhirnya, pesawat saya gugup.

Setelah memikirkan pengalaman itu, saya menyadari betapa pentingnya memelihara burung setelah mencuci dan menjemurnya di bawah sinar matahari. Sehingga burung tidak lagi menjadi mangsa kucing.

Pengalaman masa lalu saya menjadi perhatian khusus, jadi setelah mandi burung selesai, hanya Anda yang harus diawasi. Atau, jika tidak ingin terlalu lelah melihatnya, sebaiknya buatlah tiang yang bisa digunakan sebagai tempat mengeringkan burung.

Nah, itulah tadi perdebatan tentang kesalahan mandi burung. Saya berharap lebih berhati-hati saat merawat burung. Tentu merawat burung tidaklah mudah. Beberapa hal harus diperhatikan untuk meningkatkan kualitas burung peliharaan kita. Jika Anda tidak rajin, saya sarankan agar Anda tidak memelihara burung.

 
Bantuan via Whatsapp